Home » » WARGA DESA SUMBER SARI INGINKAN PERBAIKAN JALAN

WARGA DESA SUMBER SARI INGINKAN PERBAIKAN JALAN

Written By Investigasi News on Rabu, 18 Desember 2013 | 10.25

WARGA DESA SUMBER SARI
INGINKAN PERBAIKAN JALAN

Lampung Selatan - Investigasinews
Warga desa Sumber Sari dan Sumber Wangi Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, mengharapkan Pemerintah Daerah setempat segera memprogramkan pembangunan akses jalan di wilayah mereka.
Pasalnya sudah sejak lama jalan yang menghubungkan mereka dengan beberapa desa lainya adalah merupakan jalur vital untuk mendistribusikan hasil bumi masyarakat, kondisinya saat ini rusak berat.
Karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk menyelamatkan hasil bumi mereka, warga terpaksa harus memutar melewati wilayah kecamatan Palas, sehingga waktu tempuh menjadi semakin lama. Ungkap Aan warga desa Sumber Sari saat ditemui tim investigasinews di kediamannya.
Aan kembali mengatakan sebagai daerah pertanian yang sebagian besar merupakan perkebunan jagung cukup banyak menyedot perhatian pedagan dari luar untuk membeli hasil panen warga. Beberapa tahun yang lalu masih ada pembeli yang masuk ke wilayah tersebut, namun semenjak kondisi jalan di desa kami rusak parah, para pembeli enggan masuk ke wilayah kami.
Dampaknya harga hasil bumi di sini susah untuk keluar, andaipun bisa harga jagung di tingkat petani jatuh harga (murah) karena biaya yang dikeluarkanpun akan bertambah besar dimana harus ada ongkos angkutan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan.
Tahun demi tahun kehidupan perekonomian warga di dua desa tersebut mengalami kesulitan.
Semua itu terjadi akibat sulitnya mendistribusikan hasi bumi.
Di harapkan kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan khususnya untuk memperhatikan kehidupan masyarakat pedesaan yang terdapat di pelosok pelosok seperti desa Sumber Wangi dan Desa Sumber Sari karena bagaimanapun kami adalah Rakyat Indonesia yang selalu taat dan membayar pajak.
Ungkap salah satu tokoh masyarakat yang konon tinggal di desa tersebut sejak di bukanya hutan.
 
(Mizan saputra)
Share this article :

1 komentar:

  1. Where to Buy titanium trim - Vitanium Arts
    ILTY TUIS — (SOLVERAGE) — Trademark of the China 바카라 게임 Fined Land titanium welder Acquisition Corp., titanium mug the company is listed titanium edc on an in Tainlin, ceramic vs titanium a former Fined Land Acquisition Corp.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger