Home » » Pasar Tradisional Pintu Air Petamburan

Pasar Tradisional Pintu Air Petamburan

Written By Investigasi News on Jumat, 13 Desember 2013 | 14.00



Pasar Tradisional Pintu Air Petamburan,
masih dibutuhkan oleh masyarakat kecil

FX. Sukadi - (Pedagang)
Investigasi – Pembongkaran yang dilakukan oleh Pemda DKI Jakarta, khususnya oleh Camat Tanah Abang sangat disesalkan oleh para pedagang, karena tidak ada sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedangan. Pada hal para pedagang tersebut telah berdagang selama 30 tahun dan selalu membayar retribusi kepada pihak pengelola tersebut.



Pembongkaran pasar juga disesalkan oleh masyarakan setempat, karena keberadaan pasar tersebut sangat dibutuhkan dan membantu warga masyarakat sekitarnya, karena harga terjangkau untuk lapisan masyarakat menengah – kecil.


Wartawan Investigasi News menemui Bapak Sukadi, menurut keterangan beliau “keberadaan pasar tradisional pintu air Petamburan sudah ada sejak 30 tahun lalu, tidak pernah ada masalah dan selalu dibutuhkan oleh warga masyarakat empat kelurahan karena tempat yang strategis, dekat, dan aman, karena tidak ada pasar terdekat selain pasar pintu air Petamburan.”


Sukadi pun menginginkan apabila Pemda DKI Jakarta mau membongkar paling tidak ada sosialisasi terlebih dahulu dan ada tempat relokasi untuk berdagang, karena para pedagang 80% dari 400 pedagang adalah warga masyarakat DKI Jakarta. Dan ditambahkan lagi dari salah satu pedagang yang diwawancarai oleh wartawan Investigasi, Bpk. Suyanto, menurut beliau Pasar Tanah Abang yang di Blok A saja yang berdagang pakaian masih ada relokasinya, apalagi kita yang berdagang buat kebutuhan pokok sehari-hari untuk masyarakat.” Suyanto pun berharap mohon kepada Bpk. Jokowi dan Ahok, selaku penguasa di DKI Jakarta untuk memperhatikan warga masyarakat kecil”, tandasnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger