Home » » Koperasi Simpan Pinjam Kelurahan Semanan Jakarta Barat

Koperasi Simpan Pinjam Kelurahan Semanan Jakarta Barat

Written By Investigasi News on Senin, 04 Februari 2013 | 17.11

JAKARTA, INVESTIGASI NEWS -

 Marudin / Bento, 
Marketing Koperasi Kelurahan Semanan

Pelayanan Koperasi Simpan Pinjam di Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat  selalu mengedepankan warga Semanan. Marudin / Bento, Marketing Koperasi yang bertugas Menjalankan  tugas  lapangan  yaitu  menarik  setoran  nasabah, Membuat daftar kunjungan  kerja harian dalam  sepekan mendatang pada akhir pekan mendatang, Mengatur rute kunjungan harian, Mengirim  dan  menyerahkan  laporan  keuangan  kepada  Bagian akuntansi pusat, Menyerahkan uang sisa transaksi (setelah dikurangi saldo minimum cabang) ke pusat, Marudin / Bento, Marketing Koperasi Kelurahan Semanan Menyimpan saldo minimum sesuai ketetapan Manajer Operasional. Dalam menawarkan pinjaman, Bento selalu mengedepankan warga Kelurahan Semanan yang tidak mampu.

Ada pradigma yang mucul diwilayah Kelurahan Semanan, bahwa selama ini dana Koperasi disebut-sebut sebagai Dana Hibah / LMK yang tidak ada pertanggung jawabannya, akan tetapi Dana Koperasi adalah Dana yang harus dipertanggung jawabkan kepada Pusat / Tingkat Provinsi.
   
Menurut Manajer Koperasi Simpan Pinjam diKelurahan Semanan , Dian Romadhani mengatakan, banyak Koperasi yang sudah gulung tikar dan para pengurus yang kabur lantaran cara pengelolaan Dana yang tidak sesuai dengan manajemen keuangan yang sebenarnya. Akan tetapi di Koperasi Simpan pinjam Kelurahan Semanan mengambil contoh dari banyaknya Koperasi Kelurahan yang gagal.

“Pengalaman koperasi-koperasi kelurahan yang gagal/gulung tikar kami jadikan pelajaran bagaimana cara mengelola keuangan agar bisa terus berputar demi kepentingan masyarakat.”ucap Dian.
    
Menurut Marudin/Bento, “Dana yang sudah digulirkan kepada warga ada pertanggung jawabannya dari warga itu sendiri kepada kami.”ucapnya.

Selaku Marketing di Koperasi Simpan Pinjam Kelurahan Semanan Ia tidak ingin ada warga yang sudah diberikan pinjaman tetapi tidak bisa dipulangkan, karena dana tersebut berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat. Red
Share this article :

2 komentar:

  1. Aplikasi Koperasi Seara Online
    Kunjungi kami di http://koperasika.com

    salam

    BalasHapus
  2. Saya berminat meminjam uang ke koperasi simpan pinjam ke kelurahan semanan dr

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger