Home » , » TERIMA SUAP, KETUA DPRD LAMPUNG SELATAN DICOPOT

TERIMA SUAP, KETUA DPRD LAMPUNG SELATAN DICOPOT

Written By Investigasi News on Selasa, 11 Juni 2013 | 20.57


Hj.Siti Farida

LAMPUNG SELATAN, INVESTIGASI NEWS - Lagi –lagi nama baik para wakil-wakil Rakyat tercoreng. Kali ini politisi Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lampung Selatan, Hj.Siti Farida resmi dicopot. Pencopotan itu dilakukan setelah beliau ditetapkan sebagai  tersangka oleh Kepolisian Daerah Lampung terkait kasus gratifikasi dari pengusaha senilai Rp.657,5 juta.
Selain berstatus tersangka, pencopotan jabatan Ketua DPRD ini di dasarkan surat rekomendasi Badan Kehormatan DPRD Lampung selatan.
Dewan Pimpinan Cabang PD Lampung Selatan langsung merespon surat rekomendasi tersebut. Menurut keterangan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Harjono, Rabu (22/5/2013), hal tersebut dilakukan sebagai upaya memperbaiki kredibilitas partai menjelang pemilu 2014. Setelah mencopot jabatan Siti Farida, yang tertuang dalam surat bernomor 075/DPC.PD/LS/2013 itu, Partai Demokrat telah mengajukan tiga anggota fraksi PD di DPRD Lampung Selatan sebagai pengganti. Ketiga nama yang di usulkan adalah Raden Muhammad Ismail, Harjono dan Ali nuhdin.
Mudah-mudahan pengurus pusat PD segera menurunkan rekomendasi pengganti Siti Farida agar secepatnya di lantik dan tidak menghambat kinerja Legeslatif di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Harjono.
Kasus penerimaan suap yang dilakukan oleh politikus Partai Demokrat tersebut terungkap setelah dua bulan yang lalu seorang pengusaha melaporkan Siti Farida ke Polda Lampung, pelapor mengaku telah menyetor uang senilai ratusan juta untuk mendapatkan proyek dengan nilai Rp.3,57milyar.
Kasus ini masih dalam status pendalaman dan pemeriksaan saksi-saksi, serta alat bukti,” Kata Kabid Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih kepada Investigasi News.
Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan, berdasarkan rapat paripurna yang di hadiri 40 anggota dari 45 anggota DPRD Lampung Selatan yang digelar pada  5 juni 2013 yang lalu , Dewan memilih Hendri Rosyadi SH.MH dari Fraksi PDIP untuk menjabat Ketua DPRD Lampung Selatan. Meski demikian, kata Hendri yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD, jabatan ini hanya sementara menunggu hasil dari pembahasan pengurus pusat partai Demokrat.
Surat kabar investigasi news berusaha mengkonfirmasi Siti farida melalui pesan singkat, namun hingga saat berita ini terbit tidak ada jawaban dari yang bersangkutan.
Sementara ditempat dan waktu terpisah, Anggota Badan Kehormatan DPRD Lampung Selatan melalui pesan singkatnya kepada Investigasi News. Hi Nivolin SE. mengatakan “saya tidak tahu persis dinda…jenis paket pekerjaan apa yang berkaitan dengan kasus gratifikasi ketua, jelas Nivolin menjawab pesan singkat investigasinews yang menanyakan proyek yang dimana. Karena dari penelusuran investigasinews  di Kecamatan Ketapang terdapat satu paket proyek yang nilainya berkisar kurang lebih Rp.3 milyar dan sama sekali tidak bisa dikontrol oleh publik.
Proyek tersebut adalah pengadaan sumber air bersih yang berada di 6 desa di Kecamatan Ketapang yang hingga saat ini tidak ada satupun pihak yang bisa di konfirmasi. Mizan-saputra
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger