Home » , » BEGAL SANDERA WARGA

BEGAL SANDERA WARGA

Written By Investigasi News on Selasa, 11 Juni 2013 | 20.40


Illustrasi

LAMPUNG TIMUR, INVESTIGASI NEWS - Nasib Sial di alami Barman (bukan nama asli), seorang Begal yang di duga sering beroperasi di wilayah Lampung Timur.
Sabtu, (8/06/2013) sekitar pukul 09:00 WIB, Barman dengan percaya diri merampas satu unit sepeda motor jenis supra fit di tempat umum, tepatnya di areal Pasar Pulosari Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lampung Timur. Namun Naas, perbuatanya itu di pergoki warga yang langsung memburunya. Banyaknya massa yang mengepung areal pasar itu membuat sang begal tidak berkutik.Teriakan massa yang bermaksud akan membakarnya hidup-hidup semakin membuat Barman panik. Dan demi menyelamatkan nyawanya, Barman pun langsung menyandera seorang ibu yang kebetulan berada di dekatnya. Sambil menodongkan pistol rakita, Barman memerintahkan krumunan massa agar tidak mendekat. ”Satu langkah saja ada yang mendekat,ta’ tembak kepala ibu ini! Teriak Barman.
Massa pun mengurungkan niatnya demi menjaga keselamatan sandera. Entah dari mana datangnya,dalam waktu yang sangat singkat krumunan massa semakin banyak. Diperkirakan lebih dari 500 orang. Hal ini membuat suasana semakin kacau dan tidak terkendali. Wartawan investigasi news yang saat itu berada di tampat kejadian,berusaha menghubungi anggota Kepolisian Sektor Pasir Sakti via handpone namun belum sempat tersambung, kembali teriakan massa yang berusaha membekuk sang begal membuat wartawan Investigasi News menggagalkan hubungan telephone nya. Untung lah pada saat yang bersamaan datang dua anggota kepolisian yang saat itu kebetulan tengah patroli dan mendengar adanya kegaduhan. Kedua polisi tersebut adalah Bripka Eki Setiawan, Kanit Reskrim dan Brigpol Tedi Irawan. Keduanya langsung menenangkan massa dan menghimbau agar tidak berbuat anarkis serta main hakim sendiri.
Sementara itu Barman yang dalam keadaan panik tetap menodongkan pistolnya dikepala sandera. Berkat kesigapan dua anggota Polisi tersebut, Barman pun bersedia di ajak negosiasi agar melepaskan sandera. Dan polisi berjanji akan menyelamatkan nyawa Barman dari amukan massa.
Barman pun akhirnya di ringkus setelah sandera di lepaskan. Dengan menggunakan mobil kepala desa, Barman pun langsung di giring ke Polsek Pasir Sakti. Massa yang kecewa tidak bisa melampiaskan kemarahanya berusaha memburu pelaku meskipun sudah dalam pengamanan polisi. Demi meredam kemarahan massa polisi langsung menembak kaki Barman yang sempat berusaha melarikan diri. Dan atas perbuatanya tersebut,  kini Barman mendekam di sel tahanan Polsek Pasir Sakti  untuk menunggu proses hukum selanjutnya. D.wahab
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger