Home » » Pemilihan Ketua RW 05 Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat berjalan dengan aman dan kondusif

Pemilihan Ketua RW 05 Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat berjalan dengan aman dan kondusif

Written By Investigasi News on Jumat, 01 November 2013 | 19.38

JAKARTA, INVESTIGASI – Pemilihan Ketua RW yang diadakan oleh salah satu wilayah di kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat yang berada di RW 05 berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, Minggu ( 20/10/2013).
    Sesuai dengan SK Gubernur No. 36 tahun 2001 tentang pemilihan Rukun Tetangga dan Rukun Warga, sebelum pemilihan telah terbentuk Forum RW dan pembentukan panitia lima.
Yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang memiliki KTP DKI dan tinggal diwilayah RW 05 sebanyak 3649 jiwa yang menggunakan hak pilih sebanyak 2277 jiwa.
    Pada pemilihan Ketua RW 05 nomor urut 1 ( Asep Zaenal Abidin ) memperoleh suara sebanyak 1242 suara, sedangkan monor urut 2 ( Insan Aswad ) mendapatkan 1004 suara, suara yang rusak 31 suara sedangkan sisi suara sebanyak 1000 orang yang tidak menggunakan hak pilih.
    Pemilihan Ketua RW 05 tersebut dihadiri oleh Lurah Semanan, Abdul Karim Yunus S.Sos yang selalu memantau jalannya pemilihan tersebut sampai dengan penghitungan suara.
    Setelah terpilih sebagai Ketua RW 05, Asep Zaenal Abidin memberi arahan kepada warga RW 05 agar menjaga persaudaraan, ketentraman dan menjaga silaturahmi antar warga RW 05 Kelurahan Semanan Kalideres Jakarta Barat.
    Insan Aswad, selaku calon ketua RW yang tidak terpilih pun merasa berlapang dada dan menerima kekalahan didalam pemilihan tersebut dihadapan forum masyarakat RW 05.
    Sebagai Ketua RW terpilih untuk yang kedua kali, Asep mempunyai program yang harus diteruskan sebelumnya, diantaranya pemberdayaan masyarakat, santunan yang rutin diadakan, dan program lainnya yang belum terlaksana pada periode sebelumnya.
    Terpilihnya Asep untuk yang kedua kalinya, ia mengakui program periode sebelumnya masih banyak yang belum terlaksana.
    “Apabila saya sebagai Ketua RW 05 ada kesalahan dalam menjalankan tugas, saya berharap agar bisa ditegur langsung oleh warga RW 05,”ujar Asep. (AS)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger