Home » » TKW HILANG, PIHAK SPONSOR DIDUGA TUTUP MATA

TKW HILANG, PIHAK SPONSOR DIDUGA TUTUP MATA

Written By Investigasi News on Senin, 04 Februari 2013 | 17.23

 Sponsor TKW, H. Asep Sulaeman

BANDUNG BARAT, INVESTIGASI NEWS- Wiwi Rohayati binti Rodin kelahiran 15-05-1982. Tanggal 26 Desember 2006 berangkat dari kampung halaman untuk menjadi tenaga kerja wanita ke luar negeri. 
     Namun keberangkatannya meninggalkan duka mendalam bagi pihak keluarga karena sejak berangkat, hingga sekarang TKW asal Kecamatan Rongga itu hilang tanpa kabar dan tidak diketahui keberadaannya.
     Melalui keluarga korban, tim Investigasi News mendapatkan data mengenai sponsor yang memberangkatkan Wiwi sebagai TKI. Rahmat Hidayat, salah seorang yang mengurus pemberangkatan TKW asal Rongga yang hilang itu, ketika ditemui tim Investigasi di kediamannya seakan menganggap dirinya tidak bertanggug jawab sepenuhnya atas segala pengurusan pemberangkatan Wiwi.
     Ia menyampaikan, yang sepenuhnya bertanggungjawab atas segala urusan pemberangkatan Wiwi adalah H. Asep Sulaeman sebagai orang kepercayaan PT. Inti Saparindo. Namun, ketika dikonfirmasi H. Asep malah mengelak, dan menyatakan bahwa dirinya tidak tahu-menahu soal pengurusan pemberangkatan Wiwi. 
     Ia menyatakan, yang mengurus pemberangkatan Wiwi adalah H. Rahmat Hidayat. Ia juga menyampaikan, ve yang didapatkan dari pemberangkatan Wiwi, diambil semua oleh Rahmat.
Sementara di lain pihak, Rahmat Hidayat bersi kukuh menganggap dirinya hanya pekerja lapangan (PL). Ia menyatakan yang lebih bertanggung jawab dalam urusan pemberangkatan Wiwi adalah H. Asep. Hingga pemberitaan mengenai hilangnya wiwi, TKW asal Rongga yang hilang tanpa kabar, kedua orang tersebut tidak memperlihatkan maksud baik untuk melakukan pencarian terhadap Wiwi.
     Antara kedua belah pihak sempat melakukan pencarian, di antaranya mendatangi pihak sponsor dalam PT. Inti Saparindo yang terletak di daerah Kp. Melayu. Namun sayang, upaya itu tidak membuahkan hasil.
     Berdasarkan data yang didapatkan dari H. Asep, bahwa pihak sponsor dalam bukannya tidak mau bertanggung jawab dalam kasus hilangnya Wiwi tapi karena dari awal tidak dilibatkan secara penuh dalam pemberangkatannya jadi pihak sponsor dalam memasrahkan segala urusannya kepada H. Rahmat.
     “ Rahmat lah yang mengurus segala urusan pemberangkatan Wiwi”, ujar H. Asep di sela-sela konfirmasi yang dilakukan oleh tim Investigasi News”.
     Sementara pihak keluarga Wiwi sampai sekarang tidak henti-hentinya melakukan upaya untuk bisa mendapatkan kabar mengenai Wiwi yang hilang sudah enam tahun lamanya. Opan, kakak ipar Wiwi memaparkan, ”Seharusnya yang bertanggung jawab atas hilangnya Wiwi adalah H. Rahmat Hidayatdengan alasan, orang yang pertama membawa dan mengurus pemberangkatan Wiwi”, ketusnya saat dikonfirmasi oleh tim. /Korlip Jabar
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger