Home » » Beberapa Desa Di Cianjur Belum Bisa Menikmati Cahaya Llistrik

Beberapa Desa Di Cianjur Belum Bisa Menikmati Cahaya Llistrik

Written By Investigasi News on Senin, 04 Februari 2013 | 17.07

CIANJUR, INVESTIGASI NEWS-

Pemerintah sudah menganggarkan anggaran untuk program listrik masuk desa, namun pada kenyataannya realisasi terhadap program tersebut tidak merata dalam pelaksanaannya. Terbukti di Desa Naringgul, Kec. Naringgul ada tiga kampung yang belum pernah merasakan terangnya cahaya listrik. “Program listrik pedesaan sangat perlu bagi masyarakat Desa Naringgul Kecamatan Naringgul
Kabupaten Cianjur yang sama sekali belum tersentuh oleh pembangunan program LISDES”, tutur Djuhman, Kepala Desa Naringgul.

Warga di Kp. Cisireum, Cicukang, dan Garonggong sudah empat belas tahun belum pernah merasakan terangnya cahaya penerangan yang dihasilkan oleh tenaga listrik. Tentunya, ini berakibat pada kegiatan bermasyarakat dalam kesehariannya.

Warsu Irawan, salah satu warga Kp. Cisireum menyatakan, “Selama empat belas tahun, kampung kami belum pernah merasakan penerangan cahaya yang dihasilkan oleh tenaga listrik”.
Beberapa Desa Di Cianjur Belum Bisa Menikmati Cahaya listrik Letak tiga kampung ini tidak jauh dari kantor Kecamatan Naringgul. Dari Kecamatan untuk bisa menuju  tiga kampung ini hanya menghabiskan jarak dua kilo meter. Survei dari pihak dinas terkait untuk melakukan pembangunan program LISDES di tiga kampung ini pernah dilakukan, namun realisasinya sampai sekarang belum terbukti.

Tidak heran jika warga setempat melakukan swadaya untuk mengupayakan supaya listrik segera masuk ke kampungnya. Hingga saat ini, dana sudah terkumpul sekitar tiga puluh juta. Ini menjadi gambaran, warga setempat sangat membutuhkan tenaga listrik.

Darsono, salah seorang warga Cicukang dengan tegas menyampaikan harapannya kepada tim Investigasi News, “ Seandainya ada calon gubernur yang dengan cekatan bisa merealisasikan harapan warga tentang pembangunan listrik di kampung ini, warga tidak akan ragu untuk memilihnya menjadi gubernur terpilih”, tukasnya di sela-sela wawancara.

Melalui pemberitaan ini, warga tiga kampung tersebut meminta pihak Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk segera melakukan pembangunan listrik masuk desa di Desa Naringgul. /Korlip Jabar
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Investigasi News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger